Sunday, December 25, 2011

anak ayam warna-warni

Barusan saya membaca artikel tentang anak ayam warna-warni, yang ternyata bukan cuma ngetrend di Indonesia aja, tapi juga Malaysia, Cina, bahkan Amerika Serikat. Dari artikel ini, mereka diwarnain sejak dari embrionya, jadi tu telor disuntikkan zat pewarna gitu. Tapi saya merasa kasihan pada anak-anak ayam ini. Memang sih kalo kita ngeliat bentuknya waktu masih jadi anak ayam ya unyu-unyuuuu.. tapi kalo udah gede bukannya aneh? (belum pernah ngeliat ayam gede warna-warni). Sepengetahuan saya (yang didapat dari pengalaman seorang teman), anak ayam itu hidupnya gak lama,, mungkin karna itu saya jarang menemukan ayam gede warna-warni.

Menurut saya,, mending g' usah aja ngasi warna macam2 ke anak2 ayam ini,, warna alaminya aja udah bagus kok,,unyuu,,, natural itu lebih bagus. Lagian, bahan pewarna yang digunakanpun belum tentu aman untuk perkembangan anak-anak ayam tersebut. Alangkah baiknya kalo orang-orang pada g menyiksa hewan kecil itu. Kalo udah jadi ayam gede kan bisa dimakan,, gimana kalo ayam gede warna-warni mau dimakan? (yang pewarnaannya mulai dari embrio),,bisa-bisa membahayakan kita juga kan? 
Sepertinya perlu dibuat undang-undang perlindungan hewan,,bukan cuma hewan langka aja,, tapi hewan domestik termasuk peliharaan dan yang bakal jadi makanan,,, seperti yang ada di negara Swedia,,"the animal protection laws"
daaan,,, kalopun udah ada,, smoga undang-undang ini perlu dipatuhi,,, (sekarang,,, banyak yang g peduli aturan,,, hewan liar banyak yang disiksa dan dibunuh)...Ayo-ayo,,,sayangi binatang,, sayangi lingkungan,, sayangi juga hidup kita,,, (hidup makan ayaaam!!!)




No comments:

Post a Comment