Wednesday, June 8, 2011

lebay

akhir-akhir ini, banyak orang-orang di sekitar saya yang bilang saya lebay. Alasannya bisa bermacam-macam, bisa karena sesuatu yang mereka anggap biasa, tetapi bagi saya itu luar biasa. Kadang juga saya menanggapi suatu masalah dengan cukup berlebihan. Sekarang saya jadi sedikit terbiasa dengan predikat yang mereka kasi kepada saya sebagai seorang lebay,, (untungnya bukan alay).
sepanjang pengamatan saya, baik dari pengalaman hidup maupun facebook ato twitter yang sering saya buka di stiap hari hidup saya,,, saya pikir bukan cuma saya kok orang lebay di dunia ini. banyak juga kelebayan2 yang saya tangkap dari empat mata yang saya punya (2 mata plus kacamata seringnya). misalnya ni.. si anu pacaran dengan si itu,, nah si anu tiap hari ngewall ato komen ato bikin status tentang si itu melulu,, di wallnya ditulis gini: "sayaang,, aku kangeen sama kamu..." atau kalo di statusnya...: duh,, sayangku ke mana ya kok g muncul2?
aduh mak, kadang saya merasa geli sendiri kalo sedang membaca kata2 indah bin lebay itu. ini baru contoh kelebayan untuk orang yang sedang pacaran, kalo orang yang lagi sendiri ada juga. misalnya yang lagi jomblo: kadang nulis status sendiri misalnya: "duuh,, kok g ada yang mau  sama aku, padahal aku kan chantiik,,,,,"
atau yang lagi labil (baru putus sama pacarnya): "kan kubalas semuanya,,, tunggu pembalasannku,, mantan!"
selain geli juga bisa bikin merinding, senyum2 atau ketawa sendiri pas lagi ngebacanya.
kadang, saya juga kalau lagi galau juga bikin sesuatu yang lebay pula, g perlu saya tuliskan kata2 galau saya.. (karena saya pemalu :D ). sebenarnya,, saya ini orangnya lebay tersembunyi,, tapi kok bisa ketahuan sama orla ya? hehehe... apalagi dengan orang terdekat saya... (mendekat, merapat, melekat, heheheee).. dia bilang saya "Ratu Lebay.."
takapalaah... karena saya orangnya sabar... jadi saya hadapi dengan semakin berlebay saja.
lama-kelamaan, kalau saya semakin dan semakin terbiasa dengan kelebayan ini,,, mungkin tidak jadi ratu lebay lagi. mungkin saja saya jadi orang biasa, kalo bahasa kampung saya : "ordinary people" gt loooh...
yap..yap... jadi,, kalo berhadapan dengan orang lebay,,, mending y jangan ikutan lebay,,, kalau g mau orang lebay itu jadi orang biasa...

No comments:

Post a Comment