Tuesday, January 24, 2012

high heels, busway, bengong

Ngeluh sebentar ah,,,
capek,, pegeel,, ngantuuk.....
Efek pulang kerja (yang notabene di kantor malah nganggur geje) trus langsung jalan bareng teman-teman.

Tapi, meskipun capek, yang namanya bareng teman-teman, tetap aja nyenengin. Tanpa teman, hidup saya terasa hampa,,,|
okeh, mari lompat ngomongin tentang teman, soalnya di luar judul nih
Sepulang jalan-jalan kaki, karaokean, makan, n ngobrol, kami naik busway, meskipun masih ada alternatif lain seperti angkot atau taksi. Mungkin bus juga ada, tapi gak tau jurusannya apa. Kalau naik taksi, kemahalan ah, kalau angkot, hm,,,lebih aman busway deh, karena akhir-akhir ini banyak kabar miring tentang angkot. Di busway, paling tidak ya ada ac nya (walau seringnya gak terasa), dan lebih bisa jaga diri karena rame dan ada petugasnya kalau ada tindakan pelecehan. Tapi ya namanya juga tempat umum, harus selalu berhati-hati.
Di busway, saya dan teman-teman masih menggunakan pakaian kerja (ya iyalah, mau bawa baju ganti, niat amaat!), dan saya menggunakan sepatu tinggi,, bisa dikatakan high heels lah. Nah,,, gak beberapa lama setelah kami mendapat bangku (?) di buway yang agak kosong,, ada ibu-ibu yang cukup tualaah. Pas ibunya masuk, saya mulai dilema. Kasi tempat duduk gak ya?? Akhirnya saya memutuskan untuk sok cuek, sok capeklah,,dsb. Dengan rasa keegoisan yang lebih tinggi dibandingkan kesosialan saya pada saat itu, saya berpikir, kalau saya memberikan bangku saya kepada si ibu, saya berdiri. Efeknya,, saya mungkin bisa kehilangan keseimbangan, lalu menginjak jari kaki orang lain (apalagi yang cuma pake sandal jepit...hm,,maknyooos daaah!!) dengan heels saya yang agak berbentuk jarum. Dulu, saya pernah merasa bagaimana keinjak sama orang yang lagi pake high heels di busway :)  Kedua,,, saya pegel dan mungkin ngomel dalam hati. Kalau anda jadi saya,, apa yang akan anda lakukan?
Sebenarnya saya masih gak tega melihat ibu itu berdiri, dan perasaaan masih agak bersalah. Untungnya, beberapa saat kemudian, salah seorang teman saya memberikan bangkunya untuk si ibu. Saya merasa gembira, namun juga tersentak melihat hal itu. Gak lama, ada bangku lain yang kosong dan teman saya (yang baik hati dan rajin menabung) itu pun mendapat balasan atas kebaikannya. Sungguh, Tuhan itu maha kasih :)

jadi,, lain kali kalau mau jalan-jalan (jalan kaki atau naik kendaraan umum), mending jangan pake high heels apalagi yang bentuknya jarum. Karena bisa merugikan diri sendiri dan orang lain. Kaki, tepatnya bagian tumit dan betis akan terasa sangat pegeel,bisa juga lecet di bagian pergelangan bawah. Bagi orang lain, kasihan kalau mereka ketusuk sepatu nan tajam. Enaknya kalau jalan-jalan dalam kondisi seperti itu pakai sepatu/sandal yang gak ada haknya aja, supaya kalau mau berniat baik, niatnya kesampaian. Dan bisa bikin orang lain dan kita juga cukup bahagia...hm,,, dan juga gak dilema disertai bengong...


:) 


No comments:

Post a Comment